Kelebihan Sekolah Islam Terpadu

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kelebihan Sekolah Islam Terpadu

Pendidikan merupakan hal penting yang selalu dipikirkan serius oleh para orang tua agar putra putrinya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik. Dengan mendaftarkan anak untuk mengenyam pendidikan di sekolah Islam terpadu, otomatis anak tidak hanya mendapatkan pelajaran umum saja, tetapi juga mendapat pelajaran berupa agama. Bahkan saat ini keberadaan dari sekolah Islam terpadu sudah dapat dijumpai di hampir setiap daerah yang semakin memudahkan Anda untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk putra putri Anda.

Apa Saja Yang Dipelajari? (3)

Sekolah Islam terpadu hadir untuk memberikan pendidikan kepada putra putri Anda yang mengusung konsep pendidikan berbasis Islam yang dilandaskan pada Al-Quran dan As-Sunnah. Sebagaimana pengetahuan umum yang diajarkan di sekolah-sekolah pada umumnya berupa Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan sebagainya. Namun disamping itu, pelajaran-pelajaran agama seperti ibadah, akidah, akhlak, Bahasa Arab, dan lain-lain juga akan diajarkan kepada anak. Bahkan anak pun juga akan diajak untuk mempraktikkannya secara langsung, seperti mempraktikkan sholat lima waktu maupun sholat-sholat sunnah, mengaji, dan juga biasanya terdapat program untuk menghafal juz amma atau ayat suci Al-Quran. Melalui perpaduan keduanya itulah, anak-anak pun bisa seimbang di dalam mendapatkan ilmu pengetahuan, baik umum maupun agama. Dengan begitu diharapkan semakin bisa untuk meningkatkan keimanan dari anak-anak dan terbiasa untuk selalu menjalankan kewajiban tersebut sehari-harinya sebagai umat Islam .

Kelebihan Sekolah Islam Terpadu

Memilih untuk menyekolahkan putra putri Anda di sekolah Islam terpadu, maka ada beberapa kelebihan sekolah Islam terpadu. Berikut adalah kelebihan yang bisa didapatkan putra putri Anda.

1. Dibekali Ilmu Agama (5)

Tidak hanya ilmu pengetahuan umum, putra putri Anda akan dibekali dengan pengetahuan agama secara lengkap, baik teori maupun praktiknya.

2. Tersedianya Kegiatan Di Luar Kelas (5)

Selain belajar secara teori maupun praktik yang berkaitan dengan ilmu umum dan ilmu agama, muridmurid juga disediakan kegiatan lain di luar kelas yang positif dan dapat membuat murid merasa senang. Baik itu kegiatan yang bisa atau waib untuk dilakukan oleh semua murid maupun berupa kegiatan pilihan, di mana murid bisa memilihnya.

3. Menanamkan Akhlak Yang Baik (5)

Memutuskan putar putri Anda untuk bersekolah di sekolah Islam terpadu, otomatis penanaman akhlak yang baik menjadi bagian yang utama selain dengan pengetahuan umum. Penanaman akhlak yang baik ini nantinya akan menjadi kebiasaan bagi murid di dalam menjalani kehidupannya, baik di sekolah maupun di luar sekolah, seperti menghormati guru dan orang tua, berkata yang sopan dengan siapa saja, dan perilaku-perilaku baik lainnya.

 

Kelebihan sekolah Islam terpadu (5) tetap bisa Anda rasakan, namun di samping itu semua, Anda sebagai orang tua sudah mengusahakan pendidikan yang terbaik untuk putra putri Anda.

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s
Sekolah Islam Terpadu AULIYA. Copyright © All Rights Reserved.