Motivasi Menyekolahkan Anak Di Sekolah Islam Terpadu

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Motivasi Menyekolahkan Anak Di Sekolah Islam Terpadu

Keberadaan sekolah Islam terpadu di tengah-tengah masyarakat semakin mendapat perhatian saat ini. Di mana mulai banyak orang tua yang tertarik untuk menyekolahkan putra putrinya di sekolah yang berbasis Islam dengan tujuan agar anak-anaknya bisa mendapat bekal akan pengetahuan agama yang baik. Motivasi menyekolahkan anak di sekolah Islam terpadu (2) bagi setiap orang tua pun berbeda-beda.

Karena ada juga sebagian orang tua yang mengikuti saran dari teman untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Islam dan ada juga orang tua yang merasa belum maksimal di dalam membimbing anakanaknya mengenai pengetahuan agama di rumah. Sehingga, melalui sekolah Islam terpadulah sang anak bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih maksimal dan mampu menjadi pribadi yang lebih baik.

Anak Adalah Investasi Dunia Dan Akhirat

Memperhatikan pendidikan anak, memilihkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas untuk anak adalah hal yang perlu diusahakan oleh para orang tua. Setiap anak memiliki bakat dan minat yang perlu digali untuk kemudian dikembangkan. Namun disamping itu semua, menyekolahkan anak bukan semata-mata untuk berkompetisi dengan anak yang lain dalam mendapatkan nilai yang paling tinggi. Tetapi ada hal penting yang juga perlu menjadi perhatian. Hal tersebut jika tidak didampingi dengan akhlak yang baik, maka akan sia-sia. Anak akan menjadi cerminan bagi orang tuanya. Jika orang tuanya memberikan pendidikan yang baik, maka anak tersebut akan menyambut masa depan yang juga baik, begitu pun sebaliknya. Itulah mengapa anak adalah investasi dunia dan akhirat bagi orang tuanya. Salah satunya yang dilakukan saat ini adalah dengan memilihkan sekolah yang baik untuk anak-anaknya, yang mampu membentuk pribadi yang unggul dan berakhlak baik di dalam diri anak-anaknya. Motivasi menyekolahkan anak di sekolah Islam terpadu ini menjadi sebuah motivasi yang mulia.

Budaya Ibadah Sejak Dini

Ibadah adalah hal yang wajib dilakukan. Namun, bagi anak membutuhkan adanya pembiasaan, sehingga bisa melekat di dalam hati dan pikiran bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari hidupnya yang harus selalu diingat dan dikerjakan. Selain membimbing dan membiasakan anak untuk beribadah di rumah bersama dengan orang tua, hal tersebut juga bisa melalui lingkungan sekolah. Di mana di dalam sekolah Islam terpadu juga akan mengajak murid-muridnya untuk sholat wajib secara tepat waktu dan berjamaah, sholat dhuha, dan sholat sunnah lainnya. Ibadah yang dilakukan pun tidak hanya ibadah sholat, tetapi juga ibadah lainnya seperti puasa wajib dan sunnah, penerapan infaq dan zakat, hingga kegiatan keagamaan lainnya dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Dengan begitu pengajaran tersebut akan selalu diingat dan dijalankan anak tidak hanya di lingkungan sekolah saja, tetapi juga di rumah dan lingkungannya. Motivasi menyekolahkan anak di sekolah Islam terpadu juga dapat hadir dari keinginan untuk bisa membudayakan ibadah pada anak sejak dini ini.

Pengembangan Aspek Spiritual Dan Mental

Aspek akademik juga menjadi hal penting ketika anak sekolah, namun disamping itu aspek spiritual dan mental juga sangatlah penting. Dan hal tersebut bisa didapatkan melalui sekolah Islam terpadu. Murid-murid akan mendapatkan bagian yang banyak untuk bisa belajar mengenai pengetahuan agama, yang tidak didapatkan di sekolah lain. Murid-murid akan belajar untuk dekat dengan Allah SWT serta nabi dan rasul melalui kegiatan mengaji dan pelajaran agama seperti Tarikh yang akan mengetahui sejarah Islam , baik nabi dan Rasul serta para sahabat. Dari motivasi menyekolahkan anak di sekolah Islam terpadu inilah kemudian membawa anak untuk benar-benar terlibat dan belajar langsung di sekolah tersebut. Dan berharap apa yang dicitacitakan oleh orang tua untuk anaknya bisa terwujud.

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s
Sekolah Islam Terpadu AULIYA. Copyright © All Rights Reserved.