KB-TK Islam Terpadu AULIYA Ajak Orangtua Berkolaborasi Mendidik Si Kecil Secara Optimal

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KB-TK Islam Terpadu AULIYA Ajak Orangtua Berkolaborasi Mendidik Si Kecil Secara Optimal

Setiap orang tua pasti berharap buah hatinya mampu tumbuh serta berkembang secara optimal. Maka sepatutnyalah, pendidikan menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu KB-TKIT AULIYA mengajak ayah dan bunda berkolaborasi mendidik ananda agar tumbuh secara optimal sesuai usia perkembangannya melalui kegiatan Collaboration Day (23-24/1).

Menurut Ibu Pelangi Midi Prathami, S.Psi  selaku psikolog KB-TK AULIYA, ada beberapa hal yang mempengaruhi perkembangan anak antara lain hereditas (karakteristik bawaan), lingkungan dan kematangan anak. Beliau memberikan tips bagaimana agar ananda diusia kelompok bermain bisa mencapai perkembangan yang optimal:

1. lakukan evaluasi pola asuh dan pemeriksaan kepada ahli 

2. lakukan stimulasi gerak motorik halus , contoh latihan menulis namanya. 

3. lakukan stimulasi bicara dan bahasa, contoh bermain tebak tebakan. 

4. lakukan stimulasi bersosialisasi dan kemandirian contoh libatkan anak pada kegiatan di rumah seperti bersih-bersih atau mengunjungisaudara atau tetangga 

Sementara itu, orangtua TKA mendapatkan pencerahan pada sesi parenting yang dibawakan oleh Psikolog Wenny Hikmah Syahputri, M. Psi. "Stimulasi yang baik akan mempengaruhi perkembangan ananda untuk lebih optimal" ungkapnya.

Berbeda dengan orangtua TKB, bersama .Dra. Winda Gunarti, M.Pd diajak mempersiapkan si kecil agar mampu menyesuaikan diri ketika memasuki masa Sekolah Dasar pada Juli mendatang.

Dengan penanganan secara bersama antara orangtua dan sekolah harapan perkembangan anak yang lebih baik akan lebih tercapai.

link video

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s
Sekolah Islam Terpadu AULIYA. Copyright © All Rights Reserved.