Sambutan Ketua Yayasan

Ir. Triwisaksana, M.Sc

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kehadirat Allah SWT, berkat rahmatNya Sekolah Islam Terpadu AULIYA dapat membuktikan eksistensinya sebagai sekolah Islam Terpadu yang unggul dan terpercaya selama lebih dari 28 tahun.

Penting sekali bagi orangtua membekali anak-anaknya bukan hanya dengan aspek pengetahuan tetapi juga keterampilan dan akhlak meski masih di tengah pandemi Covid 19 yang belum pasti kapan berakhir. Menjawab Tantangan Era digital dan dampak Pandemi Covid 19 saat ini, Sekolah Islam Terpadu AULIYA telah menghadirkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  melalui Auliya Blended Learning (ABL).

 ABL  hadir sebagai salah satu solusi guna memenuhi kebutuhan tersebut. Inovasi pembelajaran luring dan daring dalam waktu bersamaan, menggunakan dedicated internet, microsoft teams sebagai Learning Management System (LMS) , perangkat digital learning yang memadai seperti Prosesor Komputer Core I3, pen tablet dan lain lain. Penyajian  materi  disesuaikan dengan kondisi siswa selama Pandemi, antara lain dengan menyatukan beberapa mata mata pelajaran pokok agar beban siswa lebih ringan dan fokus mencapai target serta memperhatikan durasi pembelajaran tanpa melebihi batas konsentrasi siswa.

Melengkapi kebutuhan kompetensi siswa di masa mendatang, SIT Auliya  memberikan 5 program pembelajaran, mencakup Program Tuntas Mata Pelajaran, Program Mantap Keislaman, Program Juara Ekskul, Program Sadar Literasi dan Program Utama Karakter-Skill. Khusus untuk Program Sadar Literasi, telah disiapkan kompetensi penguasaan literasi digital bekerjasama dengan lembaga Sokrates yang bersertifikasi Nasional, dimana siswa akan belajar membuat coding dan program komputer, dilengkapi dengan pembelajaran  kompetensi literasi Bahasa Inggris yang menggunakan kurikulum Cambridge serta Program Native Session bersama Native Speaker.  Adapun untuk Program Utama Karakter-Skill, telah dirancang internalisasi Karakter-Skill abad 21, seperti Kritis, Kreatif, Komunikatif dan Kolaboratif.

Melalui ABL,  siswa dapat belajar dari sekolah dan rumah secara bersamaan dengan aktif dan kreatif sehingga kelak moment ini menjadi cerita dan pengalaman yang tak terlupakan dalam kehidupannya. Harapan kami semoga ABL  mampu membekali mereka menghadapi tantangan di masa depan.

Stay Healthy, Stay Learn, Stay Fun

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ir. Triwisaksana, M.Sc.
Ketua Yayasan AULIYA Insan Utama

Image
Sekolah Islam Terpadu AULIYA. Copyright © All Rights Reserved.

Search